6 Ide Konten Instastory Cakep untuk Online Shop

Posting Komentar

Instagram Stories adalah fitur populer yang banyak digunakan untuk berbagi momen singkat dengan followers. Video berdurasi 15 detik ini memungkinkan kita untuk berbagi cerita sehari-hari. Namun sebelum itu, Kita harus memastikan bahwa ide konten instastory menarik.

Story menjadi menarik karena bisa dikreasikan dengan berbagai alat seperti stiker dan filter serta memberikan kesempatan bagi followers untuk berinteraksi secara langsung. Jika dirasa kesulitan membuat konten Instagram, Kamu bisa menggunakan jasa kelola Instagram.

Meskipun saat ini banyak jasa yang menawarkan kelola Instagram dengan murah, namun Kamu harus selektif dalam memilihnya. Sebab Instagram menjadi media yang tepat untuk meningkatkan personal branding usaha.

Ide Konten Instastory untuk Bisnis Online Shop

Bagi bisnis online Shopee, Instagram sering menjadi media untuk promosi. Sebab media sosial ini digunakan oleh banyak orang terutama generasi milenial. Bagi Kamu yang memiliki usaha online shop, bisa memilih ide konten instastory berikut:

 1. Tampilkan Proses di Balik Layar

Daripada hanya menampilkan produk di feed, manfaatkan Instagram Story untuk menunjukkan proses di balik layar. Misalnya, bagaimana produkmu dibuat mulai dari pemilihan bahan hingga pengemasan. Hal ini membuat konsumen semakin tertarik dengan produk yang dijual. 

Konten seperti ini bisa membangun kepercayaan konsumen dengan menunjukkan kualitas produk yang dihasilkan. Bahkan konten ini mampu mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang dijual, sehingga peluang produk laris semakin besar. 

 2. Bagikan Testimoni Pelanggan

Testimoni adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Bagikan tangkapan layar berisi testimoni dari pelanggan yang puas dengan produkmu. Kemas dengan desain menarik agar followers lebih tertarik untuk melihatnya.

Pada saat membuat konten ini, hindari membuat ulasan palsu. Sebab testimoni atau ulasan palsu akan mengecewakan konsumen. Oleh karena itu, usahakan untuk membuat produk yang baik agar testimoni dari konsumen bagus. 

 3. Berikan Informasi dan Tips yang Menarik

Buatlah cerita yang relevan dengan target pasar untuk menambah variasi konten. Misalnya, jika menjual pakaian vintage, ceritakan tren mode di tahun 90-an. Konten yang bercerita dan informatif dapat menarik perhatian dan memberikan nilai tambah bagi followers.

Ide konten instastory ini memang cukup sulit, namun memberikan banyak manfaat bagi usaha. Apabila Kamu mampu memberikan tips yang menarik, peluang usaha populer lebih besar. Mengingat persaingan bisnis di zaman digital cukup sulit. 

 4. Gunakan Call to Action (CTA)

CTA penting untuk mengarahkan followers melakukan tindakan tertentu, seperti mengunjungi situs web atau melihat produk lebih lanjut. Jika fitur "swipe up" belum tersedia, arahkan mereka ke link di bio. Hal ini mempermudah konsumen untuk menggunakan produk yang dijual. 

Selain itu, Kamu bisa menambahkan kelebihan dari produk. Hal ini membuat konsumen semakin yakin terhadap produk yang akan dibeli. Oleh karena itu, usahakan untuk memberikan Call to Action pada setiap konten promosi. 

 5. Gunakan Template yang Bisa Diisi Pengikut

Ajak pengikut untuk berpartisipasi dengan membuat template yang bisa mereka isi. Ini bisa menjadi strategi promosi yang efektif dan membantu meningkatkan brand awareness. Minta mereka menandai teman-teman mereka untuk meningkatkan jangkauan.

Semakin sering Kamu membuat konten ini, maka usaha semakin populer. Terlebih saat ini banyak orang menggunakan Instagram untuk mencari produk-produk yang tengah tren. Dengan demikian, Kamu bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan produk. 

 6. Ingatkan Followers dengan Konten Baru di Feed

Sering kali konten feed tidak terlihat karena perubahan algoritma. Pastikan followers tahu ada postingan baru dengan membagikannya di Story. Ini membantu meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan kontenmu.

Ide konten instastory ini sering menjadi pilihan banyak orang. Sebab dengan menerapkan ide ini, jumlah like Instagram semakin banyak. Namun Kamu harus menguat konten secara konsisten, agar jumlah followers semakin bertambah. 

Meskipun Instagram Story hanya bertahan 24 jam, kamu bisa menyimpannya di highlight agar dapat dilihat kapan saja. Dengan konten yang menarik, Stories dapat menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan bisnismu dan meningkatkan penjualan. 


Tips agar Viewer Story Banyak

Meningkatkan jumlah views pada Instagram Story bisa menjadi tantangan, tetapi ada beberapa strategi yang bisa kamu coba untuk menarik lebih banyak penonton. Beriku beberapa tips yang bisa diterapkan agar jumlah viewer instastory semakin banyak, yakni:

1. Gunakan Hashtags dan Lokasi  

 Menggunakan hashtags dan tag lokasi dapat meningkatkan jangkauan story kamu. Ini akan membuat story kamu muncul dalam hasil pencarian dan di halaman explore Instagram, sehingga bisa dilihat oleh lebih banyak orang, termasuk yang bukan followers.

2. Tambahkan Interaksi dengan Stiker  

 Gunakan stiker interaktif seperti polling, pertanyaan, kuis, atau slider emoji. Ini tidak hanya meningkatkan interaksi tetapi juga dapat membuat story kamu lebih menarik, sehingga penonton merasa terlibat dan ingin berpartisipasi.

3. Posting di Jam yang Tepat  

Selain memilih  ide konten instastory yang bagus, Kamu harus mengetahui kapan audiens aktif. Strategi ini penting diteriapakan untuk  meningkatkan jumlah views. Coba posting story di waktu yang tepat, agar jumlah viewer story semakin banyak. 

4. Buat Konten yang Menarik dan Relevan  

Pastikan konten yang kamu bagikan relevan dengan audiens dan menarik perhatian. Gunakan visual yang bagus, cerita yang menarik, dan tetap konsisten dengan branding atau tema. Semakin menarik kontennya, semakin besar kemungkinan orang akan melihatnya.

5. Gunakan Fitur Highlight  

Simpan story dalam highlight di profil agar lebih banyak orang bisa melihatnya, terutama bagi mereka yang mengunjungi profilmu. Ini juga memberikan kesempatan bagi story untuk dilihat lebih dari sekali. Selain itu, strategi ini memudahkan pengikut baru dalam mencari informasi

6. Kolaborasi dengan Akun Lain  

Selain mencari ide konten instastory yang bagus, Kamu bisa mengajak kolaborasi dengan influencer. Sebab influencer yang memiliki banyak pengikut mudah menarik perhatian konsumen baru.. Kamu bisa melakukan takeover atau saling mention dengan influencer.

7. Promosikan Story melalui Postingan Lain  

Kamu bisa mengarahkan audiens dari postingan feed atau reels untuk melihat story dengan membuat call-to-action yang menarik. Misalnya, bisa dengan teaser atau konten tambahan yang hanya tersedia di story.

8. Berinteraksi dengan Pengikut  

Selalu tanggapi DM dan komentar dari penonton story kamu. Berinteraksi dengan followers dapat membangun hubungan yang lebih dekat dan mendorong mereka untuk lebih sering melihat story kamu.

9. Gunakan Musik dan Efek Kreatif  

Menambahkan musik dan efek kreatif dapat membuat story lebih hidup dan menarik perhatian. Ini juga dapat membuat penonton lebih tertarik untuk menonton sampai habis. Strategi ini penting diterapkan, agar pengikut tidak bosan dengan konten yang disajikan.

10. Promosi Berbayar  

Apabila ide konten instastory yang dibuat kurang potensial, Kamu bisa menggunakan promosi berbayar. Mengnigat Instagram menyediakan iklan berbayar bagi setiap penggunanya. Ini bisa menambah jangkauan dan menargetkan audiens tertentu yang sesuai dengan niche kamu.

Dengan mencoba beberapa tips di atas, kamu bisa meningkatkan visibilitas dan engagement dari Instagram Story. Namun sebelum itu usahakan untuk memilih ide konten instastory yang tepat agar menarik perhatian banyak orang. 

Namun, bila punya akun instagram bisnis tidak terkelola dengan baik, kamu bisa menyerahkan pada perusahaan agency. Dimana biasanya semua hal, mulai dari konten, desain dan caption semua dari pihak agency. Jadi kamu tinggak croscek dan terima beres aja. Salah satu perusahaan digital agency yang ada di indonesia adalah Berdikari Media, perusahaan ini berdiri sejak 2020 yang sudah menangani banyak klien. Anda bisa mengunjungi informasi lebih lengkapnya terkat service kelola konten sosial media bisa cek disini.  

Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar